RANCANG DANA ABADI PENDIDIKAN, ITP TEKEN MOU BERSAMA NES GEMILANG INTERNASIONAL

Yayasan Global Panrita Institut Teknologi Pertanian (ITP) Kabupaten Takalar teken Memorandum of Undertanding (MoU) dengan Nes Gemilang Internasional untuk merancang Dana Abadi Pendidikan. Penandatanganan MoU digelar usai kuliah Perdana ITP yang dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Takalar. Senin (12/10/2020).

MoU ditandatangani oleh Ketua Yayasan Global Panrita Kab. Takalar dr. Asriadi Ali, SP.N dengan Direktur Nes Gemilang Internasional dr. Gigi Srie Purwanto Eka Pujakesuma disaksikan Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM selaku Dewan Pembina Yayasan Global Panrita Kab. Takalar.

Yayasan Global Panrita bersama  Nes Gemilang Internasional sepakat mengadakan kerjasama di bidang pendampingan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang masuk dalam bidang pertanian dan bisnis.

"Jadi dapurnya di ITP, selanjutnya pendampingan dan marketing dibantu oleh Nes Gemilang Internasional karena Nes Gemilang Internasional punya pengalaman dari segi pengolahan dan marketing, yang sudah punya jejaring sampe luar negeri. Jadi rencananya pengembangan unit bisnis dari yayasan."jelas H. Syamsari,S.Pt.MM selaku Dewan Pembina Yayasan Global Panrita ITP Kab. Takalar saat ditemui.

Lanjut dijelaskan bahwa ITP kerjasama pengusaha, membuat Inkubator Bisnis, mahasiswa ditugaskan dan dibimbing untuk membuat rencana bisnis, dihubungkan dengan pasar dan lembaga pembiayaan.

"Dengan menggandeng Nes Gemilang internasional, diharap dapat mencetak generasi para pengusaha sukses di bidang pertanian dan bisnis melalui ITP Kabupaten Takalar."harapnya.

(Dok. Website Humas Setda)