WABUP TAKALAR BUKA SOSIALISASI ANUGRAH PARAHITA EKAPRAYA (APE) TAHUN 2020

Bertempat di Ruang Imannindori Kantor Bupati Takalar, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S. Sos buka secara resmi Sosialisasi Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, Senin 26 Oktober 2020.

Wabup Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Anugrah Parahita Ekapraya (APE) merupakan suatu pengakuan dan komitmen dari pimpinan lembaga atau pemerintah daerah terhadap keutamaan gander melalui strategi pengarusutamaan gender.

"Anugrah Parahita Ekapraya (APE) berarti suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan menunjukan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah" jelas wabup.

Saya berharap kerjasama yang baik dengan OPD-OPD terkait untuk mewujudkan Kab. Takalar meraih penghargaan APE 2021.

Sementara itu Kadis PPKBPPPA Kab. Takalar dr. Nilal Fausiah, M. Kes juga menyampaikan bahwa Sosialisasi ini di lakukan karena didalam APE ada beberapa yang harus disiapkan, dan pada saat persiapan pengisian melalui aplikasi diharapkan bantuan dari OPD-OPD transfer dalam penginputan Aplikasi APE.

Ditambahkan ada Empat Kategori Penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yakni

1. Tingkat Pratama (Pemula)

2. Tingkat Madya (Pengembang)

3. Tingkat Utama (Peletakan dasar dan Keberlanjutan).

4. Mentor.

Rosniati Azis selaku mentor APE Prov. Sulsel dalam kegiatan tersebut menjelaskan penghargaan ini merupakan wujud nyata peran perempuan cukup besar. Peran perempuan di dunia berubah seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan jaman. Kemajuan pendidikan dan teknologi, menurutnya, telah mengantar peranan perempuan menjadi lebih baik secara sosial politik.

Kerjasama yang baik diharapkan agar Kab. Takalar dapat meraih penghargaan dan bisa mengikuti jejak Kabupaten layak anak tahun lalu yang telah meraih penghargaan.

(Dok. Website Humas Setda)