BUPATI HARAP BANTUAN BLT DIMANFAAT DENGAN BAIK

Di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini terus merebak, masyarakat sangat merasakan dampaknya. Untuk itu pemerintah Kab. Takalar terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan menyerahkan BLT DD TA. 2020 tahap I periode juni di Kantor Desa Sanrobone, Kec. Sanrobone Kab. Takalar, Rabu, 01 Juli 2020.

Bupati Takalar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Untuk itu, dengan bantuan ini diharapkan agar masyarakat betul-betul menggunakannya dengan keperluan yang dibutuhkan. 

"Kita harus bahu membahu untuk memperkuat Indonesia, dan menekan penyebaran wabah virus corona sehingga tidak berkembang pesat. Dan kepada Pj. Kepala Desa untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap hidup sehat dan mematuhi protaf kesehatan ditengah covid-19 agar tetap sehat untuk melakukan aktifitas, baik di bidang pertanian dan pertukangan". ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi indonesia diprediksi terus naik, dan agar pertumbuhan ekonomi di masyarakat terus meningkat pemerintah berusaha untuk melakukan pemekaran desa agar masyarakat di desa dapat lebih sejahtera.

Selain menyerahkan BLT DD kepada keluarga kurang mampu dengan jumlah yang berjumlah Rp 600 ribu Bupati Takalar juga menyerahkan bantuan berupa alat pertukangan dan pompanisasi untuk petani yang merupakan dana Silpa tahun 2019 disaksikan Kabag Humas & Protokol Setda Kab. Takalar, Camat Sanrobone, Kepala PDAM Takalar, Muspika Kecamatan, para Tokoh Masyarakat dan para Staf Desa.

Pada kesempatan yang sama Pj. Kepala Desa Sanrobone Patahuddin melaporkan bahwa jumlah Kepala Keluarga di Desa Sanrobone sebanyak 831 dan 730 diantaranya telah tercover dengan beberapa bantuan berupa penerima program PKH 116 KK, bantuan kemensos 110 KK, penerima PBLT 269 KK dan penerima BLT DD 235 KK dan sisanya merupakan masyarakat yang sudah mampu.

(Dok. Website Humas Setda)