TAMAN BERMAIN DAN FASILITAS OLAHRAGA DI MAKKATANG DG. SIBALI RESMI DIBUKA

TAMAN BERMAIN DAN FASILITAS OLAHRAGA DI MAKKATANG DG. SIBALI RESMI DIBUKA

 Prokopim, 10 Februari 2021

Taman Bermain dan Fasilitas Olahraga yang ada di lapangan H. Makkatang Dg. Sibali  Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, akhirnya telah resmi dibuka. Rabu (10/2/2021) sore.

 Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Hj. Lies F. Nurdin, M. Fish  didampingi Bunda PAUD Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si ini sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Jadi ke 61 Kabupaten Takalar yang jatuh pada hari ini (10/2/2021).

 Taman bermain dan fasilitas olahraga terbuka tersebut, merupakan bantuan CSR Kantor Wilayah VI PT. Pegadaian Makassar kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemkab. Takalar.

 Dalam sambutannya Bunda PAUD Takalar mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena telah mendapatkan bantuan berupa taman bermain bagi anak serta fasilitas olahraga terbuka bagi masyarakat Takalar, dari Kantor Wilayah VI PT. Pegadaian Makassar kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemkab. Takalar.

 "Alhamdulillah kita sekarang sudah punya Taman bermain dan fasilitas olahraga diluar ruangan. Kami sudah lama menunggu ini semua. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Takalar, terutama anak-anak. Semoga menjadi icon sekaligus jadi pemicu atas dibuatnya taman bermain anak di masing-masing kecamatan di Kabupaten Takalar."kata Bunda PAUD Takalar Hj. Irma.

 Diharap taman bermain ini bisa menjadi contoh seperti apa taman bermain anak yang ideal sehingga bisa ditiru oleh pemerintah di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Takalar.

 Sementara itu, Bunda PAUD Prov. SulSel Ir. Hj. Lies F. Nurdin, M. Fish dalam arahannya menyampaikan, taman bermain anak dan fasilitas olahraga untuk remaja ini harus dijaga dengan baik. Iapun mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang memfasilitasi pembangunan taman bermain tersebut.

 “Kami sangat memperhatikan taman bermain untuk anak-anak kita, karena disitulah mereka bersosialisasi. Saya berharap setiap kabupaten kota memiliki taman bermain,” kata Hj. Lies.

 Hj. Lies menambahkan bahwa Kehadiran taman bermain, harus terbangun sampai ke tingkat desa. Ke depan, pihaknya juga akan membantu pembangunan perpustakaan ibu dan anak, sebagaimana yang diminta oleh Ketua TP PKK Takalar.

 Peresmian tersebut dihadiri Kadis Sosial Prov. SulSel, Ketua Dharma Wanita Kab. Takalar, Kepala Kantor wilayah VI PT. Pegadaian Makassar, para pengelola Taman bermain dan fasilitas olahraga Makkatang serta TK Bunda PAUD Pertiwi Kab. Takalar.