HADIRI KAJIAN TEMPORER FORMASITA, WAKIL BUPATI HARAP MAHASISWA TAKALAR PAHAM SEJARAH KABUPATEN TAKALAR.

HADIRI KAJIAN TEMPORER FORMASITA, WAKIL BUPATI HARAP MAHASISWA TAKALAR PAHAM SEJARAH KABUPATEN TAKALAR.

Prokopim (Jumat / 12/2/2021)

Wakil Bupati Takalar hadir memberikan arahan dalam Kajian Temporer Formasita (Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung ) yang berlangsung di Gedung Islamic Centre, Takalar dengan tema Semua tentan cinta, Jumat (12/2/2021).

 Dalam arahannya Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re menyampaikan  harapannya agar kedepan para pelajar di Takalar selain memahami masing-masing bidang ilmu yang ditempuh di bangku kuliah tetapi juga mampu memahami sejarah kabupaten Takalar sebagai pengetahuan dasar dan menjadi modal untuk memperkenalkan kabupaten Takalar hingga tingkat nasional. Serta mampu memupuk rasa cinta terhadap tanah kelahiran.

 “ Kita baru saja memperingati hari jadi Takalar yang ke -61 dan masih banyak dari anak-anak kita yang tidak tahu bagaiamana sejarah hingga terbentuknya kabupaten kita ini. Ini menjadi PR kita bersama bersama termasuk Dinas Pendidikan untuk menanamkan pengetahuan sejarah terbentuknya kabupaten ini,” papar H. De’de sapaannya.

 Selain itu, Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPD RI Dapil Sulsel Tamsil Linrung yang mendedikasikan diri untuk peningkatan kualitas pendidikan di Takalar melalui aspirasi beasiswa untuk mahasiswa S1.

 “ kami mengapresiasi dan atensi yang setinggi-tingginya atas dedikasi beliau  terhadap interlektual muda kita di Takalar. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurah kepada beliau dan keluarga,” Pungkas Wakil Bupati Takalar.

 Sementara itu, H. Tamsil Linrung menyampaikan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam Formasita merupakan mahasiswa yang berpretasi baik dari segi akademik maupun kegiatan ekstrakurikuler sehingga patut diapresiasi sebagai contoh anak millennial yang membanggakan yang memiliki prestasi baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

“ Mohon dibimbing adek-adek formasita dibimbing dan dibantu untuk kelancaran aktivitasnya. Karena mahasiswa-mahasiswa kita ini merupakan mahasiswa berprestasi. Saya kira pemerintah daerah tidak perlu khawatir terhadap aksi-aksi demontrasi anarkis dari mahasiswa Formasita ini karena mereka dibekali oleh ilmu yang patut diteladani,” paparnya.