SEKDA TAKALAR TERIMA KUNJUNGAN KERJA DPRD KAB. BUTON PROV. SULAWESI TENGGARA

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM didampingi Kadis Perikanan & Kelautan Sirajuddin Saraba, S.Sos. M. Si dan Asisten I Setda Kab. Takalar Drs. Andi Rijal Mustamin, MM menerima secara langsung kunjungan kerja DPRD Kab. Buton di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Takalar, Rabu, 09 September 2020.

Sekda Takalar dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa Kab. Takalar memiliki beberapa sektor unggulan diantaranya sektor pertanian dengan tanaman jagung dan padinya sehingga mampu mempertahankan ketahanan pangan di Kab. Takalar.

"Kami juga memiliki keunggulan disektor perikanan & kelautan dengan budidaya rumput laut dan tambak, nelayan kami juga berkontribusi dalam sektor kelautan dengan berburu ikan dan telur ikan terbang yang menjadikan Kab. Takalar terkenal dengan telur ikan terbangnya" jelas sekda takalar.

Di tambahkan Kab. Takalar juga memiliki proyek nasional yakni pembangunan bendungan pammukulu yang memiliki asas manfaat bagi petani takalar. Jadi petani takalar dapat menggarap sawahnya 2 sampai 3 kali dalam setahun karena tersedianya pengairan yang memudahkan petani dalam menggarap sawahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kab. Buton Rasmin Rahman S.pi. MMA mewakili rombongan menyampaikan bahwa Kab. Buton terdiri dari 7 kecamatan, 85 Desa dan 12 kelurahan  dan sebagian wilayahnya diapit daerah pesisir.

"Tujuan kami melakukan kunker ke Kab. Takalar karena Kab. Buton memiliki sisi geografis yang sama dengan Kab. Takalar dan juga untuk mengetahui perkembangan budidaya rumput laut dan budidaya tambak di Kab. Takalar" terangnya.

Di tambahkan khusus untuk budidaya rumput laut, di tengah pandemi covid-19 kendala yang dihadapi yakni bibit rumput laut banyak yang rusak karena budidaya rumput laut di Kab. Buton sempat terhenti. Sehingga kami ke Kab. Takalar untuk mengetahui antisipasi dalam mempertahankan kualitas rumput laut.

Diakhir kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan cenderanmata dari Pemerintah Kab. Takalar kepada pemerintah Kab. Buton.

(Dok. Website Humas Setda)