SEKDA MEMBUKA SECARA RESMI SEMINAR PENGAWASAN PARTISIPATIF

Sekretaris Daerah Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM membuka secara resmi Seminar Pengawasan Partisipatif yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Takalar di Gedung Islamic Center Kab. Takalar. Kamis (10/9/2020) pagi.

Sekda Takalar H. Arsyad dalam sambutannya mengemukakan diantaranya bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini yang mempunyai arti sangat penting dalam mengatur pelaksanaan Pemilu ke depannya.

"Pelaksanaan pengawasan Pemilu ini bukan hanya menjadi semata-mata tugas dari Bawaslu, meski keterbatasan personil bawaslu yang juga sudah terbentuk di tingkat desa dan kelurahan."katanya.

Beliau berharap semua stakeholder dilibatkan terhadap pengawasan Pemilihan umum nantinya karena untuk mendapatkan Pemimpin yang sesuai dengan kriteria pilihan rakyat itu harus dilakukan pengawasan secara bersama-sama.

"kepada seluruh Camat dan jajarannya saya berharap untuk senantiasa mengikuti workshop tersebut dengan sungguh-sungguh karena ke depan diharapkan Pelaksanaan Pemilu Pilkada Takalar, bisa menjaga repotasi dalam tetap menjadi 5 terbaik Panwaslu se Indonesia.  Dan diharap sinergitas antara Pemerintah bersama Forkopimda tetap dijaga untuk mengawal pelaksanaan demokrasi di Takalar nantinya."imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyenggara Yusuf melaporkan bahwa Latar belakang diadakannya seminar ini karena Bawaslu bertanggungjawab dalam mendorong partisipasi masyarakat terhadap proses pemilihan umum demi mewujudkan pemilihan serta Pemilu yang berintegritas, berkualitas dan regislatif. Dengan mengusung tema "Peran Stakeholder dalam pengawasan partisipatif di Kabupaten Takalar."

Dalam pembukaan seminar tersebut juga dirangkaikan dengan Memorandum of Understanding (Mou) tentang pengawasan partisipatif di Kab. Takalar oleh pemda Takalar dalam hal ini Sekda Takalar dengan Ketua Bawaslu serta Kepala Kemenag Kab. Takalar.

Pembukaan Seminar dihadiri Ketua Bawaslu Prov. SulSel, Ketua Bawaslu Takalar, Perwakilan Forkopimda, Kepala Kesbangpol Takalar serta diikuti kurang lebih 60 peserta terdiri dari para Camat, Para Kepala Desa se Kab. Takalar dan Para Anggota Bawaslu Kab. Takalar.

(Dok. Website Humas Setda)