TAK MEMAKAI MASKER DI TAKALAR, SIAP-SIAP DAPAT SANKSI

Pencanangan wajib menggunakan masker secara serentak se-Indonesia turut digelar di Lingkup Pemerintah Kab. Takalar melalui Apel yang digelar di Lapangan upacara kantor Bupati Takalar. Senin (14/9/2020) pagi.

Apel pencanangan dipimpin oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin yang bertindak sebagai Pembina apel dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg.Se're, S.Sos, Sekretaris Daerah kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM, pimpinan OPD Kab. Takalar, Para Camat se Kab. Takalar. Selain itu hadir jajaran Polres dan TNI serta Satpol PP, dan Tim PSC Kab. Takalar.

Pencanangam wajib menggunakan masker tersebut untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin dalam arahannya mengharapkan agar seluruh warga membuat masker menjadi kebutuhan sehari-hari.

"Saya berharap kita saling mengingatkan dengan masyarakat agar masker menjadi kewajiban dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Kedepannya jajarannya akan terus mensosialisasikan baik secara preventif atau mengambil langkah represif untuk mengingatkan masyarakat pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan."jelasnya.

Lanjut dijelaskan bahwa untuk saat ini masih tahap sosialisasi kepada masyarakat akan tetapi tahap selanjutnya jika masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan anggota Polri bersama TNI Takalar tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi.

Usai Apel, digelar sosialisasi penerapan memakai masker di jalan jenderal sudirman kepada pengguna jalan oleh dari Pemkab. Takalar bersama Wakapolres perwakilan Dandim1426 Takalar dan dari Kajati Takalar.

Sekedar diketahui bahwa untuk menerapkan kedisiplinan memakai masker di Takalar, maka Pemerintah Kabupaten Takalar menerbitkan Peraturan Bupati Takalar nomor 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019.

(Dok. Website Humas Setda)