PELATIHAN KADER DASAWISMA DI UJUNG TIMUR KAB TAKALAR, DESA TOWATA DIDUKUNG OLEH BERBAGAI ELEMEN MASYARAKAT.

Dengan penuh semangat, TP PKK Kabupaten Takalar disambut oleh tidak hanya pengurus dan kader pkk kecamatan polongbangkeng Utara dan  PKK Desa se kecamatan polongbangkeng Utar melainkan juga disambut oleh berbagai unsur masyarakat yaitu diantaranya pak camat, para kepala Desa se kecamatan Polongbangkeng Utara, unsur forum komunikasi pimpinan desa, Majelis-Majelis Ta'lim, kader-kader kesehatan dan Karang Taruna. 

Berkumpulnya berbagai elemen masyarakat ini memberikan harapan yg besar bagi ketua TP PKK kab Takalar, Dr.Hj. Irma Andriani SPi, MSi. bahwa data Dasawisma  desa Towata bisa lengkap di setiap dusun. 

"Kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan ke PKK an juga menunjukkan bahwa pengurus TP PKK desa Towata telah berhasil membangun kolaborasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK nya."ujar Hj Irma.

Lanjut dikemukakan bahwa hal ini juga tentu didukung oleh unsur pimpinan desa setempat yang juga selalu membangun kebersamaan.

"Saya ingin mengingatkan kepada kita semua untuk banyak bersyukur pada Allah SWT karena di Kab.Takalar terdapat 2 program strategis nasional yang sudah masuk dalam RPJMN yaitu pembangunan bendungan Pammukkulu di kecamatan Polongbangkeng Utara dan Kawasan Industri di kecamatan Mangarabombang. Dua program nasional ini pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetapi disaat yang bersama kawasan program strategis nasional ini tentunya membutuhkan SDM yang unggul dan berdaya saing.  Karenanya pendataan Dasawisma dipandang mampu mendukung program pemerintah khususnya gerakan kembali ke sekolah yang telah lama dicanangkn Bupati Takalar , H.Syamsari Kitta SPt, MM di tahun 2018."jelasnya.

Di akhir arahannya istri dari orang nomor satu di Kabupaten Takalar tersebut menambahkan bahwa Gerakan pendataan dasawisma di Kab.Takalar ini sudah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional oleh kementerian pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, ibu I Gusti Bintang Darmawati dan pemerintah Daerah Propinsi SulSel  karenantelah berhasil mengembalikan anak putus sekolah kembali bersekolah.

"Jayalah PKK. Selamat Hari HKG ke 48. Bersatu bergerak menuju Indonesia Maju."Tutupnya.

Sementara itu, Kepala desa Towata mengatakan bahwa pemerintahan desa selalu siap mendukung pelaksanaan kegiatan PKK karena sudah memberikan bukti nyata pengabdiannya di masyarakat.

(Dok. Website Humas Setda)