HASIL KUNJUNGAN BANGGAR DPRD SULSEL, TAKALAR KECIPRAT ANGGARAN PEMPROV RP83 MILIAR

HASIL KUNJUNGAN BANGGAR DPRD SULSEL, TAKALAR KECIPRAT ANGGARAN PEMPROV RP.83 MILIAR

Prokopim, 23 Februari 2021

TAKALAR- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja di Takalar, Selasa 23 Februari 2021. Rombongan dipimpin langsung ketua Banggar, Rudi Pieter Gonydan dan diterima oleh Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM di Ruang Rapat Kantor Bupati Takalar. Kunjungan anggota DPRD Sulsel itu dalam rangka optimalisasi bantuan anggaran dari Pemprov Sulsel sekaligus sharing mengenai bantuan anggaran untuk kabupaten Takalar di tahun 2021.

 Ketua Banggar DPRD Sulsel Rudi Pieter Goni menyampaikan bahwa tahun ini Takalar akan mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi sebesar Rp83 miliar. Bantuan itu dialokasikan untuk bantuan alsintan, bantuan sarana dan prasarana pendidikan, dan bantuan lainnya.

 "Sebagai gambaran awal dari bantuan keuangan tersebut sebesar Rp12 miliar untuk iuran kesehatan, kemudian infrastruktur sebesar Rp36 miliar," kata Rudi di depan Sekda dan pimpinan OPD Takalar.

 Sementara Sekda Takalar meminta kepada Banggar DPRD Sulsel anggaran untuk peningkatan kualitas jalan provinsi yang saat ini rusak sepanjang sekitar 56 km. Kondisi jalan yang kurang baik banyak dikeluhkan oleh warga. 

“Kami mengharapkan agar jalan- jalan provinsi di Takalar bisa dianggarkan untuk perbaikan karena kondisinya yang rusak, kita total sekitar 56 kilometer,” harap Arsyad di depan anggota Banggar DPRD Sulsel itu.                

Selain itu, Sekda juga meminta bantuan untuk korban puting beliung dan abrasi yang saat ini sebanyak 6000 kk terdampak di daerah pesisir. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, abrasi pantai benyak menerjang sepanjang pesisir Galesong.   

“Abrasi juga kiranya menjadi perhatian bapak anggota DPRD Sulsel, sebelumnya kami haturkan terima kasih atas perhatiannya selama ini terhadap pembangunan di Takalar,” ungkap Arsyad.